Recent Posts
0 komentar

Cara Atasi Smartphone Restart Sendiri

Pengguna perangkat pintar berbasis Android, iOS, BlackBerry OS dan lainnya pasti pernah mengalami permasalahan dengan handset yang terkadang melakukan restart dengan sendiri. Jika demikian, maka perlu diketahui penyebab dan cara untuk mengatasinya.

Dikutip Phonetipz, Sabtu (22/11/2014), ada beberapa penyebab handset suka restart dengan sendirinya. Beberapa diantaranya adalah overload penggunaan CPU, memori RAM dan GPU.

Selain itu dimungkinkan juga  posisi baterai yang longgar atau hardware yang sudah usang dan lemah. Hal tersebut dapat menyebabkan performa smartphone menjadi kendur dan melemah. salah satu faktornya adalah usia handset tersebut.

Hal lain yang bersifat lebih teknis adalah terjadinya crash software atau aplikasi. Nah, untuk mengatasinya beberapa cara dapat dilakukan seperti, kurangi beban ponsel dengan menghapus file-file yang sekiranya tidak diperlukan lagi.

Dapat juga ditangani dengan cara menonaktifkan aplikasi yang bekerja di background proses. Namun apabila masih tak bergeming, pengguna dapat melakukan hard reset atau reset factory sebagai solusi terakhir.

Perlu diketahui, penggunaan aplikasi chatting dan jejaring sosial seperti Facebook, BBM, WhatsApp, Line, WeChat, dan lainnya dapat menguras kinerja handset. Maka gunakanlah seperlunya dan matikanlah apabila tak lagi diperlukan.

sumber: okezone.com

0 komentar:

Best viewed on firefox 5+

Entri Populer

Copyright © 2014 Design by Adit'Faizah