Recent Posts
0 komentar

Media Monkey for Android

Apakah kamu hobi dengerin musik di smartphone Android kamu? aplikasi apa yang kamu gunakan untuk memainkan musik? Apakah pemutar musik bawa’an Android? Oke nggak aplikasinya? Nggak oke kan?
Nah, kalau kamu sedang bosan dengan pemutar musik bawa’an Android, kamu bisa mencoba aplikasi Media Monkey for Android.
Setelah sukses melakukan pengembangan di sistem operasi desktop di Windows, Ventis Media Inc sang developer Media Monkey ini mulai melakukan ekspansi-nya ke sistem operasi Android. Selain bisa meng-organisir koleksi mp3 kamu, Media Monkey juga dapat digunakan untuk menata koleksi-koleksi video kamu di Android.
Meski saat tulisan ini di publish, Media Monkey masih dalam tahap beta, namun jangan salah akan kekuatan aplikasi ini dalam mengolah perpustakaan lagu kamu.
media-monkey-pemutar-musik-sekaligus-video-di-android-topan-1

Kelebihan Media Monkey for Android:

  • Bisa untuk meng-organisir dan memainkan lagu mp3 yang ada di Android kamu setelah melakukan proses scanning.
  • Bisa untuk memainkan format video populer.
  • Bisa melakukan sinkronisasi koleksi mp3, Audiobooks, Video kamu tanpa kabel (wireless) ke Media Monkey for Windows.
  • Bisa mengurutkan koleksi mp3 kamu berdasar nama Artis, Album, Composer, Playlist, Aliran lagu dan juga pengurutan berdasar letak folder.
  • Ada fitur Sleep Timer.
  • Bisa meng-akses, memainkann dan men-download media dari server UPnP/DLNA.
  • Tersedia widget yang lebih baik daripada aplikasi pemutar musk bawaan Android.
  • Bisa mencari lirik lagunya secara otomatis.
  • Bisa mencari cover albumnya secara otomatis. (secara default adalah OFF, tapi kamu bisa menghidupkannya di menu setting)

Kekurangan Media Monkey for Android:

  • Mesti menampilkan thumbnail video tapi tidak semua format video dapat dimainkan, oleh karena itu saya memadukannya dengan aplikasi MX Player yang hampir bisa memainkan semua format video.
media-monkey-pemutar-musik-sekaligus-video-di-android-topan-3media-monkey-pemutar-musik-sekaligus-video-di-android-topan-2
Saat pertama kali aplikasi Media Monkey dirilis di Android, jujur saya senang sekali. Bagaimana tidak? Pemutar musik di Windows yang sudah saya pakai sejak tahun 2008 ini akhirnya muncul di Android.
Media Monkey juga dapat melakukan sinkronisasi koleksi mp3 kamu tanpa kabel (wireless) ke Media Monkey for Windows. Jadi kamu harus install juga Media Monkey for Windows yang bisa kamu download secara gratis di website nya di www.mediamonkey.com. Tidak hanya meng-sinkronisasi mp3 saja, Media Monkey juga meng-sinkronisasi playlist, lirik, file info, rating, play history dan lain sebagainya.
media-monkey-pemutar-musik-sekaligus-video-di-android-topan
src: www.aplikanologi.com

0 komentar:

Best viewed on firefox 5+

Entri Populer

Copyright © 2014 Design by Adit'Faizah